Friday, December 4, 2009

BEN SPIES BIKIN ROSSI PENASARAN

clip_image001Ben Spies, sang juara dunia SuperBike 2009 akan turun di seri terakhir MotoGP di Valencia. Kedatangan raja dari dunia berbeda itu membuat sang kampiun, Valentino Rossi, penasaran.
Spies mencuri perhatian dunia otomotif, khususnya roda dua, setelah memenangi persaingan sengit dengan Noriyuki Haga untuk menjadi juara dunia Superbike 2009. Hebatnya, sukses tersebut dia dapat saat masih berstatus rookie alias di tahun pertama keikutsertaan.
Dari ajang Superbike, pembalap 23 tahun itu akan menyeberang ke MotoGP tahun 2010 bersama Yamaha Tech 3. Sebagai permulaan terjun ke rajanya balap motor tersebut, Spies akan turun di seri penutup akhir pekan ini.
Kedatangan juara dunia dari dunia berbeda tak dipungkiri menimbulkan banyak perbincangan. Dan khusus buat sang jawara, yang tak lain adalah Rossi, kehadiran Spies benar-benar membuatnya penasaran.
"Saya sangat penasaran karena itu akan sangat menarik melihat bagaiman dia tampil. Pastinya Ben adalah pembalap tercepat di World Superbikes, dan berhasil jadi juara meski banyak dapat nasib buruk," ungkap Rossi seperti diberitakan MCN.
Spies sesungguhnya sudah sempat menjajal MotoGP sejak tahun 2008 lalu saat menjadi pembalap wildcard untuk tim Suzuki. Tampil di tiga balapan, pemuda asal Amerika Serikat itu finis di posisi 14 seri Inggris, urutan delapan di Amerika Serikat dan duduk di tangga keenam MotoGP Indianapolis.
Selain statusnya yang juara dunia Superbike, hal lain yang mungkin membuat Rossi penasaran adalah lantaran Spies juga akan menunggangi motor yang sama dengannya, Yamaha YZR-M1, pada balapan besok lusa.
"Dia punya motor yang bagus dan tim yang juga baik, tapi dia sudah berkali-kali menunjukkan kalau dialah yang tercepat dibanding yang lain, bahkan saat dia tak tahu lintasannya. Saya pikir dia akan kompetitif," sambung juara dunia sembilan kali di semua kelas itu.
Meski mengaku penasaran, Rossi menganggap juniornya itu masih butuh banyak adaptasi dan jam terbang untuk bisa bersaing di papan atas. The Doctor pun memprediksi kalau Spies akan finis di posisi lima atau enam.
"Dia masih muda dan mungkin perlu lebih banyak waktu untuk beradaptasi, terutama dengan ban Bridgestone. Jika dia bertarung di kelompok kedua untuk posisi lima dan enam, itu sudah jadi hasil yang bagus," pungkas Rossi.

0 comments:

Post a Comment

Increase your PageRank

ALEXA RANK

TENTANG ROOSTER

Uuups...masih belajar nge-Blog nih.langsung aja ke intinya ya Bos.Blog ini akan berisi hal - hal seputar dunia otomotif (balap dan yang lainya).saking senengnya saya pada dunia balap,saya akan mencoba memberitahukan segala sesuatu yang saya tahu tentang dunia otomotif.Semoga saja info yang saya berikan dapat memberikan informasi yang bermanfaat pada semua pembaca blok ini.Ya... meskipun masih dalam tahap belajar,saya akan berusaha memberikan yang terbaik.Tetapi meskipun Blog ini berisikan tentang dunia Otomotif,Bukan berarti isinya cuma tentang dunia Otomotif saja,Mungkin juga ada info - info yang lainya.

BELI BUKU


Masukkan Code ini K1-4Y7AC3-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Adsense Indonesia

Tukeran link



Copy Paste Kode Di Bawah Dan Masukan Di Blog Kamu, Pasti segera Saya link back Jika Situ Ninggalin Jejak

Go Petarung


Produk SMART Telecom

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget

BISNIS INTERNET

Live Traffic Feed