Friday, December 4, 2009

DUCATI BUJUK LORENZO PINDAH

lorenzoJorge Lorenzo sempat menyatakan ingin menghabiskan karier di Yamaha. Akan tetapi, kubu Ducati yang merasa perlu menyiapkan pembalap baru mengimingi pembalap Spanyol itu untuk hijrah dengan bayaran besar.

Walau baru menjalani satu setengah musim yang gemilang bersama Yamaha, Lorenzo sudah beberapa kali dikabarkan bakal segera memperpanjang  kontrak. Keinginan Yamaha mengikat pemuda 22 tahun itu lebih lama sepertinya bukan sesuatu yang tak mungkin lantaran Lorenzo memberi indikasi positif.

Namun, hubungan baik antara Lorenzo dan Yamaha ternyata sama sekali tak dipedulikan Ducati, yang berusaha mendapatkan tanda tangan dua kali juara dunia 250 cc itu. Tidak tanggung-tanggung, pabrikan asal Italia itu sudah menyiapkan kontrak yang sangat besar.

Diberitakan MCN, Ducati siap membayar Lorenzo 13 juta poundsterling (sekitar Rp214,7 miliar) untuk kontrak dua tahun. Meski menyatakan setia pada Yamaha, Lorenzo juga tidak menutup peluang bertualang ke tim lain.

"Ducati adalah sebuah opsi. Yang terpenting adalah memiliki motor yang bisa memenangi kejuaraan. Sepertinya Yamaha adalah yang terbaik kini," kata pembalap kelahiran 4 Mei 1987.

MCN mengklaim Lorenzo sudah melakukan pembicaraan dengan seorang perwakilan Phillip Morris sebelum balapan di Brno akhir pekan kemarin. Pendekatan terhadap Lorenzo dilakukan karena pihak Marlboro, sponsor utama Ducati, dikabarkan khawatir dengan masa depan Casey Stoner yang mengalami gangguan kesehatan.

Jumlah 6,5 juta poundsterling semusim akan didapat Lorenzo jika jadi menunggangi seri motor Desmosedici atau jauh lebih tinggi dari yang didapatnya di Yamaha kini. Harian olahraga asal Spanyol, AS, menyebut pembalap Spanyol itu cuma dapat bayaran dua juta poundsterling (Rp33,04 miliar) setahun, kalah jauh dengan Rossi yang mendapat 14 juta poundsterling (Rp231,2 miliar).

Untuk kontrak baru yang tengah disiapkan, Yamaha dikabarkan menaikkan bayaran Lorenzo menjadi 4 juta poundsterling.

Lorenzo menyabet gelar Rookie of the Year musim 2008 setelah meraih satu kemenangan dan empat kali naik podium. Hingga MotoGP Hongaria lalu, total sudah tiga kemenangan dia dapat, 14 kali naik podium, dan meraih delapan pole position. n O-2

Di sisi lain, pembalap 250 cc asal Spanyol Alvaro Bautista secara mengejutkan memutuskan memperkuat Suzuki pada kompetisi MotoGP 2010. Praktis, keputusan itu membuat kecewa kubu Ducati.

Awalnya Bautista memang sempat diharapkan bakal memperkuat salah satu tim satelit

0 comments:

Post a Comment

Increase your PageRank

ALEXA RANK

TENTANG ROOSTER

Uuups...masih belajar nge-Blog nih.langsung aja ke intinya ya Bos.Blog ini akan berisi hal - hal seputar dunia otomotif (balap dan yang lainya).saking senengnya saya pada dunia balap,saya akan mencoba memberitahukan segala sesuatu yang saya tahu tentang dunia otomotif.Semoga saja info yang saya berikan dapat memberikan informasi yang bermanfaat pada semua pembaca blok ini.Ya... meskipun masih dalam tahap belajar,saya akan berusaha memberikan yang terbaik.Tetapi meskipun Blog ini berisikan tentang dunia Otomotif,Bukan berarti isinya cuma tentang dunia Otomotif saja,Mungkin juga ada info - info yang lainya.

BELI BUKU


Masukkan Code ini K1-4Y7AC3-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Adsense Indonesia

Tukeran link



Copy Paste Kode Di Bawah Dan Masukan Di Blog Kamu, Pasti segera Saya link back Jika Situ Ninggalin Jejak

Go Petarung


Produk SMART Telecom

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget

BISNIS INTERNET

Live Traffic Feed