Friday, December 25, 2009

YAMAHA LUNCURKAN 7 MOTOR BARU


Tahun 2010 PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) bakal meluncurkan tujuh varian barunya, mulai dari jenis bebek, skutik, sampai sport. Sinyal ini disampaikan Presiden Direktur YMKI Yoshiteru Takahashi kepada tim Motor Plus.
Untuk kategori bebek, Yamaha bakal menampilkan Jupiter MX 135LC dan Jupiter-Z terbaru dengan kapasitas 115 cc. Berarti, produk ini akan bersaing dengan Honda Blade yang di-launching awal 2009 dengan menggelembungkan kapasitas mesin dari 100 cc menjadi 110 cc. Demikian juga dengan Suzuki New Smash.
Di kelas bebek lainnya, Jupiter-Z akan head on dengan Kawasaki Edge berkapasitas mesin 110 cc. Jelas, produk anyar Yamaha itu unggul dalam hal kapasitas mesin serta ada beberapa perubahan, seperti desain headlamp terpisah antara lampu senja dan sein yang berada di bawah lampu utama.
Masih dikategori bebek, tapi kelas terendah, Yamaha punya New Vega-ZR yang katanya akan diluncurkan dua versi, yakni pelek palang dan jari-jari. Desain bodinya mirip Honda Supra X125 denngan ciri sein terletak di pinggir sayap.
Sementara di kelas skutik, ada produk baru yang sudah dilengkapi dengan sistem pendingin air (radiator). Seperti dapur pacu Yamaha Nouvo Elegance 135 versi Thailand, tapi punya Yamaha diperkirakan berkapasitas 125 cc dan akan berhadapan dengan Suzuki Spin, Skywave, dan Skydrive yang bermesin 125 cc juga.
Untuk kategori sport, ATPM Yamaha Indonesia mengusung model streetfighter. Salah satu indikasinya tampak pada tangki yang besar, lampu utama futuristik dengan desain kotak. Begitu juga knalpot dirancang lebih besar, termasuk juga telapak ban.
Kabarnya, Yamaha ini diberi nama Byson. General Manager Marketing and Motorsport PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) Bambang Asmarabudi belum lama ini membocorkan rahasia seputar Yamaha Byson.
"Sekarang kami masih uji coba Byson. Jadi, kalaupun dilepas ke pasar, mungkin baru tahun depan," ungkap Bambang.
Produk terbaru Yamaha ini mengusung mesin karburator berkapasitas 153 cc. Tampilannya mirip Yamaha FZ16. Sebelumnya, Byson diluncurkan pada September ini di India oleh Yamaha Motor Pvt Ltd India.
Lampu depan telanjang, plus desain knalpot ala moge. Paduan lekukan pada bodi dan sasis mempertegas status Byson sebagai motor sport yang macho.
Jika dilepas, Byson akan bertarung di segmen sport menengah dengan beberapa rival, yakni Honda Mega Pro dan Suzuki Thunder.
Mengacu data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI), meski komposisi penjualan motor sport terkecil di pasar motor nasional, tetapi pertumbuhannya tetap positif.
Per Agustus 2009, total penjualan wholesales motor sport di Indonesia mencapai 320.650 unit atau 8,6 persen dari total pasar. Tebak, siapa yang memimpin di segmen ini? Ya, Yamaha. Merek ini masih memimpin dengan pangsa pasar 43,9 persen (140.899 unit) dengan model unggulan V-ixion dan Scorpio Z.
MotorPlus/Kompas.com

0 comments:

Post a Comment

Increase your PageRank

ALEXA RANK

TENTANG ROOSTER

Uuups...masih belajar nge-Blog nih.langsung aja ke intinya ya Bos.Blog ini akan berisi hal - hal seputar dunia otomotif (balap dan yang lainya).saking senengnya saya pada dunia balap,saya akan mencoba memberitahukan segala sesuatu yang saya tahu tentang dunia otomotif.Semoga saja info yang saya berikan dapat memberikan informasi yang bermanfaat pada semua pembaca blok ini.Ya... meskipun masih dalam tahap belajar,saya akan berusaha memberikan yang terbaik.Tetapi meskipun Blog ini berisikan tentang dunia Otomotif,Bukan berarti isinya cuma tentang dunia Otomotif saja,Mungkin juga ada info - info yang lainya.

BELI BUKU


Masukkan Code ini K1-4Y7AC3-F
untuk berbelanja di KutuKutuBuku.com
Adsense Indonesia

Tukeran link



Copy Paste Kode Di Bawah Dan Masukan Di Blog Kamu, Pasti segera Saya link back Jika Situ Ninggalin Jejak

Go Petarung


Produk SMART Telecom

BUKU TAMU


ShoutMix chat widget

BISNIS INTERNET

Live Traffic Feed